Minggu, 24 April 2011

Mengenal fungsi tombol2 keyboard

Aii sobat2 pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fungsi tombol2 yang ada di keyboard, sering kali kita bermaen komputer tapi tidak mengenal fungsi tombol2 yang ada di dalamnya, yang baru saya tau fungsi tombol keyboard yaitu F11 untuk mebuat pull skriin pada browser, F5 untuk menrepres, Ctrl + A untuk memblok semua, Ctrl + C untuk mencopy, yach itu lach yang saya tau, selengkapnya liat aja di
bawah ini..

Ctrl + A : Memblok keseluruhan.
Ctrl + B :Mengorganisir favorite.
Ctrl + C : Menambah alamat halaman web yang sedang dibuka ke favorites.
Ctrl + E : Menampilkan/menyembunyikan search.
Ctrl + F : Mencari halaman web.
Ctrl + H : Menampakan/menyembunyikan history.
Ctrl + I : Menampilkan/menyembunyikan faforites.
Ctrl + O :Menampilkan kotak dialog open.
Ctrl + P : Mencetak halaman web yang sedang dibuka.
Ctrl + R : Merefresh galaman web terbaru.
Ctrl + V : Mem paste isi clipboard.
Ctrl + W : Keluar dari amplikasi dan menutup jendela.
Ctrl + X : Memotong blok terpilih.
Ctrl + Z : Membatalkan perintah dan menutup jenjdela.
F1 : Fasilitas help.
F3 : Memunculkan/menghilangkan bar search explorer.
F4 : Daftar drop down dari kotak address.
F5 : Merefres halaman web yang aktif.
F10 : Mengarahkan fokus ke menu bar.
Shift + F10 :Membuka menu pintas, sama seperti mengklik kanan.

Jika sobat mengenal fungsi yang laen beritau saya yach ..


Source ;  Paketcom

48 komentar:

  1. wadohh..baru tauuu tuh...hihihih...cuma dikit yang tau..laennya kagak..

    BalasHapus
  2. lah ini yg aku tunggu, ternyata muncul disini hehehe
    trimakasih ya banyak yg lum aku tahu nih soal tombol komputer, jadi paham hehehe

    BalasHapus
  3. @Rachmad a.k.a Gorengan ; Sama sobb, sejak saya tau blogger saya dapet tambahan ilmu yaitu Ctrl + F untuk mencari kata2 yang di ingin khan..

    BalasHapus
  4. @Anisayu ; Sma mbak saya saja baru taunya cuman dikit hehee,,

    BalasHapus
  5. terimakasih ilmunya, walaupun saya setiap hari menggunakan keyboard untuk menggunakan komputer namun saya tidak menguasai fungsi keseluruhannya, ada info dari anda dan ilmunya sangat bermanfaat, terimakasih sahabat, salam ukhuwah ya.

    BalasHapus
  6. sob ada tambahan yaitu Alt+F4, untuk menutup jendela browser, di coba aja, pasti berhasil...

    BalasHapus
  7. Hmm..
    Saya tau..Saya tau..
    Hehehe
    ͼ⎝⋗⍜⋖⎠ͽ

    BalasHapus
  8. Hoho...
    Tips yang bagus Naz... :q:

    Lama gak ke sini... :b:

    BalasHapus
  9. Ada beberapa yg baru saya tahu... Hehehe... Penting buat efisiensi waktu, paling sering saya pake yg ctrl + A, ctrl + C dan ctrl + V..

    Btw, salam kenal ya... :)

    BalasHapus
  10. ralat dikit:
    Ctrl + C : Menambah alamat halaman web yang sedang dibuka ke favorites
    kayaknya itu Ctl + D
    Ctrl + c Buat ngopy teks yang telah diblok


    nambahin ah,
    ctrl shift del = menghapus cokies + history browser

    ctrl alt del, maksa restart komputer wkwkwk

    makasih infonya :)

    BalasHapus
  11. @Khairil Anwar ; Udah sobb..

    makacieh yach udah share infonya..

    BalasHapus
  12. @Agung Rangga Hehehee...

    tengkiuhh cobb udah mampir ke mari..

    BalasHapus
  13. @alkatro Makacieh yach udah nambahin fungsi tombol keyboard..

    BalasHapus
  14. lebih cepat kerjaku, klo pakek ini. Info bagus gan. ijin copas ya.

    BalasHapus
  15. lumayan sobat dapet ilmu tenang alternatif selain menggunakan mouse,, :8:

    BalasHapus
  16. @EX-DOT Sama sobb saya juga dapet ilmu nich hehehee.. :4:

    BalasHapus
  17. Sebenarnya fungsi2 tombol itu ada pada panduan belajar komputer ya... :D
    Ada juga temanku yang melatih dirinya untuk tidak ketergantungan dengan mouse :D

    BalasHapus
  18. @Kakaakin hebat tuch..

    saya juga mau belajar ahh.. :k:

    BalasHapus
  19. Kunjungan balik sob,,,
    Lengkap, oke,, baru nyadar nich fungsi2 tombol keybord trsbut,,, thanks infonya...

    BalasHapus
  20. ooo gitu ya..makasih nih jadi tambah ngerti aku...:n:

    BalasHapus
  21. thank for share the info :q:

    BalasHapus
  22. @Karimun Java Wjib tuch sobb biar lebih mengenal fungsi2 tombol keyboard..

    BalasHapus
  23. @wage Buat pembelajaran komputer nich..

    BalasHapus
  24. nah...perlu dihapalin nih sob :) nice share...

    BalasHapus

Buat pengguna WordPress ato Website laennya jika ingin berkomentar di blog ini pilih Name/Url yang telah di sediakan..

bagi yang tidak memiliki Blog ato Website silahkan pilih ANONYMOUS..

And satu lagi blog ini DoFollow sobat akan mendapat Backlink gratis, jadi jangan sungkan2 untuk berkomentar..